Latest Updates

Diet Sehat untuk Ibu Menyusui

Diet Sehat untuk Ibu Menyusui
Ibu Menyusui yang sedang melakukan diet lebih baik mengikuti beberapa tips dibawah ini sehingga terhindar dari segala kemungkinan terburuk yang terjadi. Berikut 4 tips yang dijabarkan dibawah ini

Konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Dokter akan membantu dengan mengatur pola makan Anda serta memilih makanan serta nutrisi yang penting Anda konsumsi. Sehingga diet Anda tidak mengganggu jumlah produksi susu Anda.

Makan teratur dan perlunya variasi makanan yang masuk supaya kebutuhan gizi tetap terpenuhi. Sediakan makanan yang mudah diolah dan cepat saji dan jangan lupa untuk selalu menyiapkan makanan dalam porsi-porsi kecil untuk dikonsumsi sebelum lapar menyerang. Makanan yang dianjurkan: sereal; roti gandum; sayur-sayuran hijau: brokoli, bayam, dan kangkung serta buah-buahan segar; makanan yang berprotein tinggi seperti: telur, ikan salmon, tahu, tempe dan daging; jus segar.

Banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi. Karena ketika menyusui, ibu akan banyak mengeluarkan cairan yang berlebih. Selalu sediakan botol minuman di samping Anda pada saat sedang menyusui. Sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat-obatan diet selama Anda menyusui. Karena dapat berpengaruh pada kesehatan bayi.

Rajin cek kadar Zat Besi dalam tubuh untuk menghindari kemungkinan terkena anemia. Untuk itu dianjurkan untuk mengkonsumsi makan-makanan yang banyak mengandung zat besi. Istirahat cukup dan olah raga teratur.

0 Response to "Diet Sehat untuk Ibu Menyusui"

Post a Comment

Arsip Blog